Jokowi Lepas Ratusan Kontingen SEA Games

    Desi Angriani - 27 November 2019 16:31 WIB
    Jokowi Lepas Ratusan Kontingen SEA Games
    Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali melepas kontingen Sea Games 2019 Filipina. Medcom.id/Desi Angriani.
    Bogor: Presiden Joko Widodo melepas ratusan kontingen Indonesia untuk SEA Games ke-30 Filipina. Pelepasan atlet dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor.

    Prosesi pelepasan atlet ditandai dengan penyerahan bendera merah putih kepada Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari. Sangsaka tersebut kemudian diberikan ke Chief de Mission (CdM) SEA Games 2019 Harry Warganegara.

    "Saya berangkatkan tim SEA Games ke-30 di Filipina tahun 2019," kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu, 27 November 2019.

    Jokowi mengatakan sebanyak 841 atlet yang dikirim ke Filipina mewakili 267 juta penduduk Indonesia. Ia menginginkan para kontingen berjuang sepenuh hati di 52 cabang olahraga tersebut.

    "Saudara-saudara adalah mewakili 267 juta masyarakat Indonesia. Saya harapkan semangat untuk membawa nama, reputasi negara ada di tangan saudara-saudara semua," terangnya.

    Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali menambahkan dari 841 kontingen, 60 persen merupakan atlet junior dan 40 persen atlet senior.

    "Kontingen Indonesia akan mengikuti sekitar 52 cabang olahraga dari total 54 cabang olahraga," katanya.



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id