Usai Libur Tahun Baru, 322 Ribu Kendaraan Kembali ke Ibu Kota

    Fachri Audhia Hafiez - 04 Januari 2021 16:03 WIB
    Usai Libur Tahun Baru, 322 Ribu Kendaraan Kembali ke Ibu Kota
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: PT Jasa Marga Persero Tbk mencatat adanya peningkatan jumlah kendaraan yang kembali ke DKI Jakarta pada 2-3 Januari 2021. Data ini berdasarkan pemantauan lalu lintas di sejumlah gerbang tol (GT).

    "(Sebanyak) 322.764 kendaraan kembali ke Jakarta," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam keterangan tertulis, Senin, 4 Januari 2021.

    Angka tersebut kumulatif arus lalu lintas yang menuju Jakarta dari beberapa GT barrier utama, yaitu GT Cikupa di arah barat; GT Ciawi di arah selatan, serta GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama di arah timur. Total volume kendaraan ini naik 5,2 persen daripada hari biasa.

    Distribusi kendaraan dari arah timur Jakarta sebanyak 55,3 persen. Data ini meliputi GT Cikampek Utama 2 dengan 108.181 kendaraan menuju Jakarta atau naik 47,4 persen.

    Kemudian, GT Kalihurip Utama 2 dengan 70.298 kendaraan menuju Jakarta. Angka ini turun 8,4 persen dari lalu lintas biasa.

    "Total kendaraan menuju Jakarta dari arah Timur sebanyak 178.479 kendaraan, naik sebesar 18,9 persen dari lalu lintas new normal," ujar Heru.

    Baca: 14 Ribu Pemudik Pulang ke Jakarta Pakai Kereta

    Sementara itu, lalu lintas menuju Jakarta dari arah Barat melalui GT Cikupa, Jalan Tol Tangerang-Merak sebesar 83.620 kendaraan. Turun 0,8 persen dari waktu normal.

    Dari arah selatan, kendaraan yang menuju Jakarta melalui GT Ciawi 2, Jalan Tol Jagorawi sebanyak 60.665 kendaraan. Angka ini turun 16,3 persen dari waktu pada umumnya.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id