Awal Cerita Pasha Ungu Adu Argumen dengan Giring Usai Kritik Anies Baswedan

    Rendy Renuki H - 24 Februari 2021 14:11 WIB
    Awal Cerita Pasha Ungu Adu Argumen dengan Giring Usai Kritik Anies Baswedan
    Pasha Ungu (ANTARA/Basri Marzuki)



    Jakarta: Pasha Ungu menyentil dengan telak Giring Ganesha usai mengkritik Gubernur Anies Baswedan soal banjir yang terjadi di DKI Jakarta beberapa hari lalu. Keduanya pun lantas beradu argumen di media sosial.

    Giring sempat melontarkan kritik menganggap Anies tidak punya rencana kerja yang jelas mengatasi banjir. Padahal, Pemprov DKI telah mengantongi program penanganan banjir sejak tahun lalu.

     



    "Mas Gubernur Anies Baswedan jangan cuma melempar kesalahan pada curah hujan dan banjir kiriman. Pada banjir kemarin, status pintu air di Bogor dan Depok normal. Artinya banjir terjadi karena Mas Gubernur Anies tidak punya rencana dan cara yang jelas untuk mengatasinya," tulis Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Instagramnya @giring.

    "Selama tiga tahun terakhir Mas Anies tidak pernah serius mengatasi banjir selain itu Mas Anies terbukti tidak punya kapabilitas mengelola Jakarta. Naturalisasi sungai yang selalu digembar-gemborkan Mas Anies terbukti cuma konsep di atas kertas," lanjut Giring.

    Kritikan itu pun langsung ditimpali Pasha Ungu. Pemilik nama asli Sigit Purnomo Said itu menilai apa yang dilontarkan Giring terlalu naif.

    Menurut Pasha, mengelola Jakarta tidak semudah berkomentar di media sosial. Kapabilitas Giring untuk menyerang Anies pun dinilai sangat bias dan tidak tepat.

    "Pak Plt Ketum PSI judgement bro Ketum terkait kapabilitas Pak Gubernur Anies Baswedan yang bro anggap tidak mampu mengelola Jakarta, saya kira terlalu naif dan kerdil," tulis Pasha di kolom komentar.

    "Setidaknya narasi yang dibangun harusnya menenangkan tidak meresahkan, apalagi sampai ke persoalan penilaian ketidakmampuan seseorang." 

    "Bukankah bro Giring pun tidak dalam kapasitas menilai seperti itu? Apakah bro Giring sudah pernah teruji mengelola sebuah Kota/Daerah atau bahkan kelurahan?" lanjut Pasha.

    Mantan Wali Kota Palu itu menyarankan Giring selaku pimpinan partai lebih bijak melihat situasi. Apalagi, menurutnya, tak hanya banjir yang menjadi permasalahan di Jakarta.

    Sebelumnya, Jakarta memang sempat dikepung banjir pada Sabtu, 20 Februari. Giring melontarkan kritik karena Anies dianggap justru menyalahkan curah hujan dan debit air kiriman dari daerah lain.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id