Pasien Isolasi Mandiri di Wisma Atlet Berkurang Signifikan

    Cindy - 29 November 2020 11:02 WIB
    Pasien Isolasi Mandiri di Wisma Atlet Berkurang Signifikan
    Wisma Atlet Kemayoran diubah menjadi RS Darurat Covid-19/Dok Kementerian PUPR
    Jakarta: Jumlah pasien yang melakukan isolasi mandiri di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Jakarta, berkurang signifikan. Pasien positif virus korona (covid-19) yang diisolasi berkurang 134 orang pada Minggu, 29 November 2020. 

    "Sehingga total pasien yang masih dikarantina di Tower 4 dan 5 Wisma Atlet menjadi 1.274 orang," kata Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan-I) Kolonel Marinir Aris Mudian lewat keterangan tertulis, Minggu, 29 November 2020.

    Aris mengatakan mereka yang diisolasi bergejala ringan atau orang tanpa gejala (OTG). Sedangkan, pasien positif covid-19 yang dirawat di Tower 6 dan Tower 7 Wisma Atlet bergejala sedang hingga berat. 

    Pasien yang dirawat di kedua tower itu bertambah empat orang menjadi 2.257 orang. Sehingga, total orang yang dirawat dan menjalani isolasi menjadi 3.531 orang.

    "Kemudian, pasien positif bergejala sedang hingga berat yang sembuh bertambah 149 orang menjadi 25.209 orang," ucap Aris. 

    Aris juga membeberkan 480 pasien positif bergejala sedang hingga berat yang dirujuk ke rumah sakit lain, dan delapan orang meninggal. Sedangkan, pasien OTG dan bergejala ringan yang dirujuk ke rumah sakit lain sebanyak dua orang. 

    "Dan yang sembuh atau selesai diisolasi bertambah 14 dengan total pasien sembuh sebanyak 15.548 orang," ungkap Aris. 

    Baca: Bertambah 1.370, Total Kasus Positif di DKI Capai 134.331

    Sementara itu, Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau merawat 333 pasien covid-19. Pasien yang dirawat berkurang dua orang hari ini.

    Aris menyebut pasien terdaftar di RSKI Covid-19 Pulau Galang mencapai 5.358 orang. Belum ada pasien covid-19 meninggal di RSKI Pulau Galang.

    Sebanyak 24 pasien dirujuk ke RS lain. Kemudian, 2.776 pasien dinyatakan sembuh dan 2.225 pasien kategori suspek selesai menjalani perawatan dan dipulangkan.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id