Wiranto Sudah Bisa Berkomunikasi

    Theofilus Ifan Sucipto - 14 Oktober 2019 12:45 WIB
    Wiranto Sudah Bisa Berkomunikasi
    Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. ANT/Renald Ghifari.
    Jakarta: Kondisi kesehatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto membaik. Wiranto sudah bisa berkomunikasi dengan kolega. 

    "(Perawatan) masih intensif tapi jauh lebih memungkinkan dan (bisa) berdialog artinya masa kritis telah lewat," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di lobi Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Senin, 14 Oktober 2019.

    Hasto belum tahu kapan Wiranto keluar dari rumah sakit. Ia berharap Wiranto segera pulih dan bisa berkumpul dengan keluarga.

    Hasto memuji ketangguhan Wiranto melewati insiden penusukan itu. Ia mengatakan mantan Panglima ABRI itu membuktikan hasil gemblengan selama menjadi prajurit.

    "Gemblengan di TNI telah membentuk sebuah kepribadian dan fisik yang sangat kuat," ujarnya. 

    Hasto menambahkan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum bisa menjenguk Wiranto. Megawati sedang ke Bali.

    Tapi, Hasto menyebut Megawati aktif memantau perkembangan kesehatan Wiranto. Megawati meminta Hasto dan Puan Maharani memantau kesehatan mantan Ketua Umum Partai Hanura itu.

    Wiranto diserang terduga teroris Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Andriana menggunakan pisau. Penyerangan terjadi usai peresmian gedung kuliah bersama di Universitas Matlaul Anwar di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019.

    Abu Rara menyerang Wiranto yang baru saja turun dari mobil dinas. Serangan secara membabi buta itu membuat Wiranto terjengkang. Mantan Panglima ABRI itu menderita dua luka tusukan di bagian perut.

    Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang mendapatkan perawatan awal. Setelah itu, Wiranto dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Wiranto harus menjalani operasi akibat luka tusukan itu.



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id