Menhub Bagikan 1.400 Pelampung di Kali Adem

    Yurike Budiman - 24 Desember 2019 16:52 WIB
    Menhub Bagikan 1.400 Pelampung di Kali Adem
    Menhub Budi Karya Sumadi membagikan jaket pelampung di Pelabuhan Kaliadem, Jakut. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
    Jakarta: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara. Dia menyerahkan 1.400 jaket pelampung kepada operator dan nelayan.

    Penyerahan pelampung ini bagian dari kampanye keselamatan pelayaran. Pasalnya, persiapan keamanan dan keselamatan menjadi kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi dalam bertransportasi.

    "Yang namanya safety itu harus diperhatikan apalagi di saat libur seperti ini. Kan yang diharapkan adalah kesenangan bagi saudara-saudara kita untuk berlibur di Kepulauan Seribu. Bagaimana mungkin kesenangan tiba-tiba menjadi suatu malapetaka. Oleh karena itu, safety first," tutur Budi di Pelabuhan Kali Adem, Selasa, 24 Desember 2019.

    Budi mengimbau seluruh pihak memperhatikan keamanan kapal yang akan berlayar. Unsur-unsur keselamatan pelayaran tak boleh ditinggalkan, sekecil apa pun. 

    Menurut dia, Kepulauan Seribu salah satu potensi pariwisata yang harus dijaga. Untuk itu, dia berharap Pelabuhan Kali Adem sebagai pelabuhan pariwisata dengan kapal wisata yang cantik. 

    Sementara itu, pelampung yang dibagikan terdiri dari 800 ukuran dewasa dan 600 ukuran anak-anak. Pemberian jaket pelampung ini hasil kerja sama Kementerian Perhubungan melalui Balai Teknologi Keselamatan Pelayaran (BTKP) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut bersama Ikatan Keluarga Alumni Institut Teknologi Sepuluh November (IKA ITS).



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id