JK Dianggap Sebagai Tokoh Inspirasi dalam Dunia Kemanusiaan

    Medcom - 15 Desember 2019 13:59 WIB
    JK Dianggap Sebagai Tokoh Inspirasi dalam Dunia Kemanusiaan
    Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati menyerahkan penghargaan tokoh inspirasi dalam dunia kemanusiaan kepada Wakil Presiden ke-12 RI Jusuf Kalla. Foto: Human Initiative
    Jakarta: Wakil Presiden ke-12 RI Jusuf Kalla mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement Award 2019 dari Human Initiative. JK dianggap sebagai inspirasi dalam dunia kemanusiaan.

    JK juga tak pernah absen dari dunia kemanusiaan. JK kerap terlibat dalam penanganan bencana alam dan sosial di dalam negeri maupun internasional. Pengabdian JK dalam aspek kemanusiaan dinilai telah menginspirasi dunia

    "Ungkapan syukur ini kami wujudkan dalam memberikan apresiasi Human Initiative Award 2019 kepada tokoh yang memberikan kontribusi yang genuine, dan luar biasa untuk kemanusiaan serta para pihak yang berkomitmen membangun kepedulian kepada sesama," ujar Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati, Jakarta, Minggu, 15 Desember 2019.

    Di akhir masa jabatannya sebagai wakil presiden, JK merealisasikan inisiatif untuk mendirikan Indonesian Aid. Tomy menyerahkan langsung penghargaan tersebut.

    Penghargaan juga diberikan kepada Rahmawati Husein yang dipercaya PBB menjadi salah seorang anggota Advisor Group untuk Central Emergency Response Fund (CERF). CERF mengawal dana kemanusiaan yang bersifat taktis, cepat, serta apolitis. Dana dapat disalurkan dalam kurun waktu kurang dari 48 jam untuk merespons situasi darurat.

    Perempuan yang akrab disapa Ibu Amah ini juga merupakan sosok srikandi terbaik di bidang kemanusiaan. Pengabdiannya banyak menginspirasi para pegiat kemanusiaan untuk terus semangat dalam menuntaskan tantangan kemanusiaan.


    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id