Jokowi Pakai Mobil Dinas Baru di Periode Kedua

    Desi Angriani - 23 Agustus 2019 18:32 WIB
    Jokowi Pakai Mobil Dinas Baru di Periode Kedua
    Presiden Joko Widodo. Foto: Antara/Wahyu Putro.
    Jakarta: Presiden Joko Widodo akan menggunakan dua mobil dinas baru pada periode kedua pemerintahannya. Mobil tersebut bermerek Mercedes Benz S600 Guard.

    Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut kendaraan VVIP itu kan datang akhir tahun ini. Kendaraan tersebut akan menunjang pekerjaan Jokowi yang gemar blusukan ke berbagai wilayah di Indonesia.

    "Saya mendengar tahun ini dua unit dulu khusus untuk mobil Presiden. Ya kalau datangnya akhir tahun, mungkin awal tahun (dipakai)," kata Heru di Plaza Sudirman, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, 23 Agustus 2019.

    Heru mengungkapkan kendaraan yang digunakan presiden, menteri, dan kepala lembaga negara sudah berusia lebih dari 10 tahun. Faktor keamanan, keandalan, dan efesiensi biaya pemeliharaan yang semakin mahal menjadi pertimbangan dalam pengadaan ini.

    "Ya pertimbangannya keamanan kan ada di dalam kabin. Juga kita bisa membaca dan melihat kriteria tertentu yang mungkin tidak bisa kita sampaikan di sini," ungkap Heru. 

    Menurut dia, kendaraan VVIP Kepresidenan idealnya berjumlah 12 mobil. Presiden, ibu negara, wakil presiden, dan istri wakil presiden masing-masing seharusnya memiliki 4 mobil.

    Karena itu, Jokowi masih akan menggunakan mobil dinas lama hingga seluruh mobil yang dipesan Kementerian Sekretariat Negara datang.

    "Ini kan baru dua mungkin Pak Presiden satu dan Pak Wapres satu. Saya tidak tahu nanti Pak Mensesneg (Pratikno) yang akan mengatur itu. Berarti hanya satu yang baru sisanya kan masih digunakan yang lama," pungkasnya.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id