ABK World Dream Diminta Berbagai Tips Sehat di Tengah Korona

    Yurike Budiman - 15 Maret 2020 06:14 WIB
    ABK World Dream Diminta Berbagai Tips Sehat di Tengah Korona
    188 WNI ABK World Dream tiba di Pelabuhan Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu, 14 Maret 2020.. Foto: Medcom/Yurike Budiman
    Jakarta: Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengimbau para warga negara Indonesia (WNI) Anak Buah Kapal (ABK) World Dream berbagi resep hidup sehat. Pasalnya, kondisi mereka sebelum dan sesudah observasi di Pulau Sebaru, dinyatakan sehat dan negatif virus korona (covid-19).

    "Karena itu sekembalinya nanti ke keluarga, bertemu teman-teman, masyarakat, kalian harus bagikan tips bagaimana meningkatkan imunitas tubuh kalian supaya bisa menghadapi korona dengan baik," kata Terawan di Markas Kolinlamil, Jakarta Utara, Sabtu, 14 Maret 2020.

    Terawan minta para ABK berbagi cerita. Terutama, bagaimana bisa tetap sehat kendati harus melayani warga terinfeksi korona. "Jadi bagikan resep kalian hidup bersih dan sehat yang terbukti meningkatkan imunitas tubuh kalian semua," imbau Terawan. 

    Baca: Menteri Perhubungan Dinyatakan Positif Korona

    Ia mengatakan para ABK tersebut merupakan contoh optimisme nasional dalam menghadapi wabah covid-19. Pelajaran mahal dari para ABK yaitu bagaimana konsisten menjaga kesehatan

    "Kalian lah secercah harapan. Kami pun belajar seperti sehatnya kalian menghadapi (korona), membuat imun kita naik. Itu yang penting," ujarnya.

    Terawan juga menyampaikan berterima kasih kepada seluruh duta imunitas korona, ABK, para aparat yang sudah mendampingi, baik TNI-Polri, dan sipil yang bergabung selama observasi 14 hari.

    "Kita menjadi satu, saling mendukung. Dengan gerakan mendukung dan menanggung, kita semua mampu melewati masa sulit ini dengan baik dengan optimisme tinggi. Hidup duta-duta imunitas korona," ungkapnya.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id