Jokowi Kurban Sapi Seberat 1 Ton ke Masjid Istiqlal

    Nur Azizah - 30 Juli 2020 13:42 WIB
    Jokowi Kurban Sapi Seberat 1 Ton ke Masjid Istiqlal
    Daging hewan kurban diharapkan dibagikan sebanyak-banyaknya kepada fakir miskin dan mereka yang membutuhkan.
    Jakarta: Presiden Joko Widodo menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada panitia kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan Menteri Agama Fachrul Razi.

    "Saya secara khusus menyerahkan kepada Bapak Imam Besar untuk hewan kurban ini disembelih dan dibagikan dagingnya kepada mereka yang berhak," kata Razi dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis, 30 Juli 2020.

    Sapi yang diserahkan berjenis ongole. Sapi berasal dari Tulang Bawang, Lampung, tersebut memiliki bobot 1.088 kilogram.

    Fachrul berpesan agar daging hewan kurban dibagikan sebanyak-banyaknya kepada fakir miskin dan mereka yang membutuhkan. Ini penting apalagi masyarakat kesulitan di tengah pandemi covid-19 (korona).

    (Baca: Presiden Kurban Sapi Limosin ke NTB)

    "Kita selalu berpesan kepada seluruh umat Indonesia yang berkurban bahwa dagingnya, karena memang situasi kita seperti ini, hendaknya sebanyak-banyaknya diberikan kepada fakir miskin atau kepada mereka yang terdampak covid-19," tutur dia.

    Sebelumnya, Presiden Jokowi menyumbangkan seekor sapi jenis limosin untuk masyarakat Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Sapi seberat 1 ton itu diserahkan melalui Gubernur Kepri, Isdianto dan Bupati Bintan, Apri Sujadi.

    Kepala Bagian Kesra Pemkab Bintan Indra Gunawan menerangkan sapi kurban tersebut akan disembelih di Masjid Raya Kijang, Bintan, pada Jumat, 31 Juli 2020, selepas salat Jumat. Daging sapi akan dibagikan kepada fakir miskin.

    Kepala Negara juga menyumbangkan satu ekor sapi jenis simental seberat 1,3 ton untuk warga Nusa Tenggara Barat (NTB). Sapi seharga Rp120 juta itu dibeli dari seorang anggota Kelompok Tani Ternak Berdikari, di Dusun Lendang Batu, Desa Sukamulia, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur, NTB, H Erman.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id