Bantuan Modal Kerja Rp2,4 Juta untuk Pedagang Dibagikan Presiden

    Fachri Audhia Hafiez - 19 Agustus 2020 16:41 WIB
    Bantuan Modal Kerja Rp2,4 Juta untuk Pedagang Dibagikan Presiden
    Presiden Joko Widodo/Istimewa.
    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan modal kerja kepada pedagang, pengusaha kecil dan mikro di tengah pandemi covid-19. Masing-masing memperoleh bantuan Rp2,4 juta.

    Kepala Negara didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki. Kegiatan berlangsung dengan standar protokol kesehatan dan disiarkan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

    "Jadi di dalamnya ini ada Rp2,4 juta yang bisa bapak ibu pakai untuk tambahan modal kerja darurat dalam masa pandemi ini," kata Jokowi di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Agustus 2020.

    Jokowi menyebut pemberian bantuan bagian dari program Bantuan Presiden (Banpres) Usaha Kecil Mikro. Rencananya 9,1 juta pedagang, pengusaha kecil dan mikro memperoleh bantuan dengan nilai yang sama pekan depan.

    "Pembukaan besarnya nanti di minggu depan untuk yang 9,1 juta pengusaha di seluruh Tanah Air. Dikirim lewat transfer semuanya," ujar Jokowi.

    Kepala Negara menyadari menurunnya omset para pelaku usaha akibat pandemi covid-19. Jokowi mengingatkan semua pelaku usaha dari mikro hingga besar juga mengalami kesulitan yang sama.

    "Jadi virus covid-19 ini ada di 215 negara yang lebih parah dari kita. Semuanya memang terkena pandemi ini," ucap Jokowi.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id