Pemprov DKI Susun Skenario Penanganan Korona

    Cindy - 23 Maret 2020 15:31 WIB
    Pemprov DKI Susun Skenario Penanganan Korona
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id
    Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya menyusun skenario penanganan virus korona (covid-19). Skenario dibuat untuk jangka panjang.

    “Karena kita menyadari situasi yang sedang dihadapi saat ini bukan jangka pendek, satu-dua hari saja, tapi ke depan,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin, 23 Maret 2020.

    Anies tak memerinci skenario yang bakal diberlakukan. Namun, terang dia, Pemprov DKI akan mencari cara agar pasien dalam pengawasan (PDP) dapat perawatan lebih baik.

    Anies juga mengimbau masyarakat menjauhi keramaian. Dia tak akan segan meminta kepada aparat keamanan untuk membubarkan kegiatan keramaian tanpa izin.

    “Jadi akan dibubarkan, mereka yang memaksa (akan ditindak), dimintai keterangan dan dikenai sanksi. Ini risikonya terlalu besar, jadi semua kegiatan pengumpulan massa harus dihentikan,” tegas Anies.

    Baca: 59% Korban Jiwa Virus Korona Kelompok Lansia

    Hal senada disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana. Polda Metro bakal menindak tegas apabila ada yang menyelenggarakan kegiatan keramaian dalam waktu dekat ini.

    “Kita mintai keterangan sesuai dengan kapasitas, sesuai kata Gubernur (Anies Baswedan) bisa dalam bentuk teguran, kalau arahnya pidana kita angkat di situ,” kata Nana.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id