comscore

KPI Dorong Transformasi Teknologi Digital Berbasis Etika

MetroTV - 25 Mei 2022 11:58 WIB
KPI Dorong Transformasi Teknologi Digital Berbasis Etika
Tangkapan layar Metro TV
Sleman: Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mendorong transformasi teknologi digital berbasis etika. KPI berharap konten di media penyiaran tak hanya informatif, tapi juga bermakna.

"KPI berharap konten penyiaran, baik di televisi maupun radio, menjadi sumber inspirasi, etika, moral, dan kemanusiaan," kata Ketua KPI, Agung Suprio, dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Rabu, 25 Mei 2022.
KPI menyelenggarakan Pekan Penyiaran Indonesia 2022 di Sleman, Jawa Tengah. Tema yang diangkat dalam gelaran ini adalah "Mewujudkan Media Komunikasi dan Penyiaran yang Berbasis Etika, Moral, dan Kemanusiaan Menuju Peradaban Baru. 

Kegiatan ini berisi sosialisasi siaran digital. Diinformasikan juga soal diseminasi hasil indeks kualitas siaran televisi 2021.

Baca: Soal LGBT, KPI Tegaskan Tidak Berwenang Awasi Konten Medsos

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof Yudian Wahyudi, berharap penguatan nilai-nilai Pancasila dapat disisipkan dalam konten-konten media digital, termasuk media penyiaran. Inisiatif ini dinilai efektif mendidik anak-anak untuk belajar tentang Pancasila melalui media-media tersebut.

"BPIP punya program untuk penguatan nilai Pancasila ke dalam media khususnya ke dalam media digital. Ini dalam upaya agar anak-anak yang native digital agar belajar Pancasila melalui media," kata Yudian. (Paullina Wijaya)

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id