comscore

96% Pasien Omicron Sembuh, Masyarakat Diminta Tak Anggap Remeh

Theofilus Ifan Sucipto - 26 Januari 2022 20:43 WIB
96% Pasien Omicron Sembuh, Masyarakat Diminta Tak Anggap Remeh
MGN Summit Indonesia 2021: Publick Heath-Vaccine What to Expect varian baru virus covid-19. (Foto: Ilustrasi/Unsplash.com)
Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan sebagian besar pasien covid-19 varian Omicron di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) sembuh. Masyarakat diminta tidak menyepelekan varian anyar tersebut.

"Dari 745 orang terpapar Omicron, sebanyak 96 persen atau 717 orang sudah sembuh, sisanya 28 orang masih dalam perawatan," kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam keterangan tertulis, Rabu, 26 Januari 2022.
Wiku menyebut sebanyak 689 orang atau 88 persen pasien Omicron yang dirawat di rumah sakit sudah sembuh. Sedangkan sisanya masih dirawat.

"Penting diingat bahwa kita masih menghadapi pandemi covid-19 dan Omicron bukan satu-satunya varian yang beredar," tegas dia.

Baca: WHO Ungkap Fakta Ilmiah Terbaru Omicron

Wiku kembali mengingatkan masyarakat menghindari tempat dan aktivitas yang berisiko tinggi terjadi penularan covid-19. Misalnya, ruangan tertutup, tempat dengan sirkulasi udara yang buruk, hingga keramaian.

"Kemudian, masyarakat diharapkan bersedia divaksin terutama populasi rentan seperti lanjut usia di atas 60 tahun dan penderita komorbid," kata dia.

Sementara itu, masyarakat yang cenderung lebih muda diimbau segera memeriksakan diri ketika merasa kurang sehat. Terutama, bagi mereka yang sudah menunjukkan gejala dan memiliki riwayat kontak erat.

"Serta disiplin protokol kesehatan sebagai upaya paling mudah, murah, dan efektif mencegah penularan," kata Wiku.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id