Warga Ditemukan Tewas di Kali Sunter - Medcom

    Warga Ditemukan Tewas di Kali Sunter

    Ferdian Ananda - 08 April 2019 15:21 WIB
    Warga Ditemukan Tewas di Kali Sunter
    Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
    Jakarta:  Ahmad Faisal (AF) 19 yang tenggelam di Kali Sunter, Koja, Jakarta Utara, Minggu 7 April 2019, akhirnya ditemukan. AF ditemukan tidak bernyawa setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR Jakarta.
     
    "Tadi ditemukan pukul 11 siang. Sejak semalam tim sudah melakukan pencarian tetapi belum ketemu. Baru setelah istirahat siang, kami coba bikin ombak di sekitar kali dan akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal," kata Ketua Regu Damkar Wilayah Koja, Sunarto di Kali Sunter, Jakarta Utara, Senin, 8 April 2019.
     
    Sunarto menyebut jatuhnya warga ke Kali Sunter bukan kali pertama. "Tahun lalu juga pernah kejadian. Sebenarnya sudah dipasangi pagar, tetapi warga kerap nongkrong di situ. Saya harap jangan lagi, karena berbahaya," ujarnya.
     
    AF dilaporkan terpeleset ke Kali Sunter sekitar pukul 21.00 WIB, Minggu 7 April 2019. Dia beristirahat di sana sebelum akhirnya dilaporkan hilang. "Korban akan dibawa ke rumahnya untuk dimakamkan," jelasnya.
     
    Sebelumnya Tim Rescue Kantor SAR Jakarta yang dipimpin Rizky Dwianto melakukan pencarian mengunakan perahu karet. Pencarian dimulai pukul 08.00 WIB dan sempat dihentikan pukul 01.00 WIB. Pemadam kebakaran dan Basarnas melakukan penyisiran ke arah hilir sejauh dua kilometer.
     
    Tim melakukan manuver dengan berputar-putar di atas permukaan kali hingga membentuk pusaran arus. "Cara itu dilakukan agar arus air di dasar kali naik ke atas permukaan. Makanya tubuh korban yang diduga kuat tertimbun lumpur di dasar kali bisa naik ke permukaan," kata Rizky.



    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id