Pasca Bom Thamrin, Sarinah Perketat Pengamanan

    Husen Miftahudin - 15 Januari 2016 16:30 WIB
    Pasca Bom Thamrin, Sarinah Perketat Pengamanan
    Presiden Joko Widodo mendatangi pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (15/1) pasca terjadi ledakan. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)
    medcom.id, Jakarta: Ledakan bom yang terjadi di Pos Polisi Lalu Lintas (Pospol Lantas) Jalan MH Thamrin dan Menara Skyline menjadi pelajaran bagi semua pihak. Termasuk pusat perbelanjaan Sarinah yang akan melakukan pengamanan ketat bagi para pengunjung dan karyawan mereka sendiri.

    Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Ira Puspa Dewi mengatakan, kedepannya mal pertama di Indonesia tersebut akan meningkatkan keamanan dengan menambah jumlah personel petugas keamanan gedung. Meski tak menyebut jumlah personel yang akan ditambah, namun yang pasti Bos Sarinah tersebut akan menempatkan personel keamanannya pada titik-titik yang dianggap terekspose.

    "Kita juga kerja sama intensif dengan kepolisian. Kemudian saat ini juga ada security measure (petugas keamanan tanpa seragam), ada SOP (Standar Operasional Prosedur) yang kita perketat. Juga nanti kita lakukan review apa yang dianggap perlu nantinya untuk lebih baik kedepannya," ungkap Ira, di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (15/1/2016).

    Direncanakan dalam waktu dekat, jelas Ira, semua karyawan Sarinah akan melakukan pengajian bersama. Hal ini dilakukan untuk saling menenangkan para karyawan yang masih trauma pascakejadian yang menewaskan tujuh orang tersebut.

    "Kalau boleh pengamanan kami cukup serius. Petugas keamanan kami tidak semua pakai seragam, ada orang di titik-titik rawan. Yang tidak pakai seragam ditempatkan di luar cctv," tutup Ira.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id