Pemerintah Masifkan Vaksinasi Covid-19 Jelang Nataru

    Theofilus Ifan Sucipto - 16 Oktober 2021 07:00 WIB
    Pemerintah Masifkan Vaksinasi Covid-19 Jelang Nataru
    ilustrasi/medcom.id



    Jakarta: Pemerintah terus mempercepat vaksinasi bagi lanjut usia (lansia), terutama di wilayah aglomerasi dan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi. Supaya lonjakan kasus covid-19 saat libur Natal dan tahun baru (nataru) bisa diminimalkan meski pandemi mulai terkendali.

    "Justru saat kasus positif covid-19 tengah rendah, vaksinasi harus ditingkatkan,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate dalam keterangan tertulis, Jumat, 15 Oktober 2021.

     



    Johnny mengatakan fokus pemerintah adalah menekan kasus aktif serendah mungkin. Kemudian menjaga konsistensi penurunan kasus.

    “Pemerintah juga terus mengevaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berlevel di berbagai daerah di Indonesia,” ujar politikus Partai NasDem itu.

    Baca: Pacu Perekonomian, Masyarakat Wajib Disiplin Protokol Kesehatan

    Ia menyampaikan sejauh ini kasus covid-19 meningkat usai acara keagamaan atau liburan. Sebab, mobilitas masyarakat meningkat tajam dan pergerakan massa yang signifikan tidak terelakkan.

    Pemerintah menyiapkan strategi antisipasi covid-19 menjelang nataru. Salah satunya memastikan pelonggaran aktivitas diikuti pengendalian lapangan yang ketat.

    “Vaksinasi untuk remaja juga dipercepat agar jika terjadi gelombang berikutnya, angka kematian dan perawatan rumah sakit dapat ditekan,” ucap Johnny.

    Vaksin untuk Indonesia


    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id