comscore

Literasi Digital Netizen Fair 2021 Serentak di 6 Kota, Catat Tanggalnya

Adri Prima - 22 November 2021 20:51 WIB
Literasi Digital Netizen Fair 2021 Serentak di 6 Kota, Catat Tanggalnya
Ilustrasi. medcom.id
Jakarta: Inovasi teknologi digital berkembang sangat masif dan pesat yang menghadirkan banyak perubahan di berbagai bidang. Kehadiran teknologi digital telah membawa kemudahan dan kecepatan dalam kehidupan sehari-hari. 

Namun demikian, transformasi digital idealnya harus disertai pemahaman hingga tanggung jawab masyarakat sehingga potensi bahaya dan efek buruk bisa dihindari. 
Demi membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat terhadap pemanfaatan teknologi digital, Kementerian Kominfo bersama GNLD Siberkreasi menginisiasi Program Literasi Digital Nasional yang menyasar 12,5 juta masyarakat di 514 kabupaten/kota pada 34 provinsi Indonesia. 

Program ini diimplementasikan melalui berbagai kelas, lokakarya, serta seminar baik secara luring maupun daring yang mengacu pada empat pilar literasi digital, yaitu Kecakapan Digital, Keamanan Digital, Etika Digital, serta Budaya Digital.

Setelah menjalankan rangkaian kegiatan, di penghujung tahun 2021 ini bakal diselenggarakan puncak acara Literasi Digital yaitu Netizen Fair 2021, secara serentak dan hybrid di berbagai Kota/Kabupaten selama dua hari pada tanggal 23-24 November 2021. 

“Berbagai fondasi yang dapat memfasilitasi transformasi digital, mulai dari infrastruktur, aplikasi, regulasi, tata kelola, hingga pengembangan teknologi penunjang. Namun semua ini kuncinya ada pada SDM digital,” tutur Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo, Semuel Pangerapan.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id