comscore

44 Eks Pegawai KPK Selesai Jalani Uji Kompetensi ASN Polri

Siti Yona Hukmana - 07 Desember 2021 15:25 WIB
44 Eks Pegawai KPK Selesai Jalani Uji Kompetensi ASN Polri
Eks penyidik KPK Novel Baswedan. Foto: Medcom/Yona
Jakarta: Sebanyak 44 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selesai menjalani uji kompetensi menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri. Mereka tinggal menunggu pelantikan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

"Tadi saya dan kawan-kawan telah melakukan asesmen untuk syarat dalam proses menjadi ASN Polri. Alhamdulillah semua lancar dan saya yakin semua akan berjalan baik," kata mantan penyidik KPK Novel Baswedan di Gedung TNCC Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Desember 2021. 

 



Mantan Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo mengatakan 44 orang yang bersedia menjadi ASN Polri telah menjalani uji kompetensi. Sebanyak 43 orang menjalani asesmen secara langsung di Mabes Polri, sedangkan satu orang lainnya menjalani secara virtual karena tengah berada di luar kota. 

"Beliau sedang berada di kampung halamannya, tapi bersedia bergabung untuk mmberantas korupsi dan kemudian oleh kepolisian disediakan online. Sampai saat ini alhamdulillah kepolisian selalu mempermudah proses penggabungan kami," ungkap Yudi. 

Yudi mengatakan pihaknya akan menjalani pelantikan setelah uji kompetensi ini. Namun, dia belum dapat memastikan waktu pelantikan menjadi ASN Polri.

Baca: Novel Baswedan Cs Berniat Kembali ke KPK

"Kami selalu menunggu tahap-tahap selanjutnya, yang jelas bahwa apa yang dilakukan kami pada kesempatan kali ini adalah upaya untuk kembali memberantas korupsi di Indonesia. Sehingga, kami mau bergabung dengan kepolisian," kata Yudi. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merekrut 57 eks pegawai KPK menjadi ASN Polri. Namun, satu di antaranya meninggal dunia. 

Dari 56 yang tersisa, 44 orang bersedia menjadi ASN Polri. Sedangkan, 12 orang lainnya menolak.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id