MilenialFest 2019, Pemerintah Ungkap Upaya Pengembangan Potensi Pemuda

    Anggi Tondi Martaon - 14 Desember 2019 15:58 WIB
    MilenialFest 2019, Pemerintah Ungkap Upaya Pengembangan Potensi Pemuda
    Berbicara pada ajang MilenialFest 2019, Staf Khusus Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Syafrudin memaparkan sejumlah program pemerintah dalam pengembangan potensi pemuda (Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)
    Jakarta: Indonesia diperkirakan akan mengalami bonus demografi pada 2030. Kondisi tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan bangsa dan negara.

    Staf Khusus Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Syafrudin menyampaikan, pihaknya diberikan tugas khusus untuk mengembangkan potensi anak muda Indonesia. 

    "Dengan segala keterbatasannya untuk memberikan kesempatan yang sama kepada pemuda Indonesia untuk dapat berbuat terbaik terhadap negeri," kata Syafrudin pada acara MilenialFest 2019 di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu, 14 Desember.

    Tugas tersebut dijabarkan dalam berbagai program di Kemenpora. Semua kelompok pemuda berhak mendapatkan manfaat dari program tersebut.

    "Kemenpora dengan berbagai program dan kegiatannya sudah berupaya memfasilitasi untuk pengembangan kreativitas, inovasi, dan kewirausahaan kepada seluruh anak-anak muda di Indonesia," katanya.

    Diakui Syafrudin, berbagai program tersebut belum sepenuhnya diketahui masyarakat. Namun, dia menjamin program pengembangan itu menyasar seluruh kelompok pemuda di Indonesia.

    "Melalui berbagai program itu diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada seluruh pemuda Indonesia untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa ini," ujarnya.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id