Menkominfo Sebut Indonesia Membutuhkan Jutaan Talenta Digital - Medcom

    Menkominfo Sebut Indonesia Membutuhkan Jutaan Talenta Digital

    Antara - 06 September 2019 19:54 WIB
    Menkominfo Sebut Indonesia Membutuhkan Jutaan Talenta Digital
    Menkominfo Rudiantara menjadi pembicara utama dalam acara ISIPOL Talk (I-Talk) bertajuk "The Age of Digital Literacy: Opportunities and Challenges" di FISIP UGM, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu, 23 Februari 2019. Foto: Antara
    Jakarta: Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan platform bursa kerja bidang teknologi informatika, Sistem Informasi Monitoring Alumni Sertifikasi (Simonas). Sebab, Indonesia membutuhkan banyak talenta di bidang digital.

    "Indonesia, mulai dari tahun 2015-2016, membutuhkan sekitar 9 juta talenta digital," kata Menteri Kominfo Rudiantara di Jakarta, Jumat, 6 September 2019.

    Simonas merupakan platform untuk mempertemukan tenaga dalam bidang teknologi informatika dengan perusahaan. Pengguna dapat bergabung ke platform ini sebagai pencari kerja atau pencari tenaga kerja.

    Pencari kerja dapat mengunggah profil dan riwayat hidup di Simonas dan mendaftar ke perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja sesuai dengan keahliannya.

    Kepala Badan Litbang SDM Kominfo, Basuki Yusuf Iskandar, mengatakan ada sekitar 50 perusahaan yang bergabung dengan Simonas.

    Platform ini tidak hanya dapat digunakan alumni program Digital Talent Kominfo, publik juga dapat mendaftar sebagai pencari kerja di Simonas.




    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id