SBY Sedih Tak Dapat Ucapan Selamat Ani

    Cindy - 10 September 2019 02:48 WIB
    SBY Sedih Tak Dapat Ucapan Selamat Ani
    Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (kiri). Antara/Puspa Perwitasari
    Bogor: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkap beberapa peristiwa pilu di hari ulang tahunnya yang ke-70. SBY masih merasa sedih istri, Ani Yudhoyono dan ibunya Siti Habibah pergi untuk selamanya.

    "Sepuluh hari menjelang hari kelahiran saya ini, Ibunda tercinta, yang melahirkan saya 70 tahun yang lalu telah dipanggil oleh Allah SWT," kata SBY di Kediamannya Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin, 9 September 2019. 

    SBY mengatakan hari ini merupakan ulang tahun pertamanya tanpa sosok istri tercinta. Sebab, SBY tidak lagi mendapat ucapan selamat dan pelukan dari Ani.

    "Karena orang yang setiap tahun melakukan itu, istri tercinta, 100 hari yang lalu juga telah berpulang ke Rahmatullah," ucapnya. 

    Kendati begitu, SBY menyebut jika sosok Ani akan selalu ada dalam hatinya. Bahkan terus tertanam dalam benaknya selama 43 tahun bersama.

    "Inilah kehidupan. Penuh paradoks. Satu titik, dua sisi. Dua sisi dari satu mata uang logam. Kodrat keseimbangan dalam domain kekuasaan Tuhan," kata dia.

    Di sisi lain, SBY mengaku bahagia dan bergembira usianya bertambah. Apalagi, bertambahnya usia SBY bersamaan dengan bertambahnya usia Partai Demokrat.

    "Namun, disisi lain, saya bersedih karena, kedua orang yang amat saya sayangi, tidak bisa lagi ikut bersyukur dan berbahagia di hari yang istimewa ini," ujar SBY.

    Pidato kontemplasi ini disampaikan SBY di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Hari ini tepat hari ulang tahun SBY dan ulang tahun Demokrat. Bertepatan juga dengan 100 hari wafatnya istri SBY, Ani Yudhoyono.

    Pantauan di lokasi, hadir para petinggi Partai Demokrat. Mereka di antaranya Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan, Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief. Kemudian Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Ferdinand Hutahean, Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon, dan para anggota DPRD Fraksi Demokrat terpilih serta para Ketua DPD DPC Partai Demokrat.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id