Xanana Gusmao Sampaikan Surat Khusus ke Keluarga Habibie

    Intan Yunelia - 15 September 2019 03:25 WIB
    Xanana Gusmao Sampaikan Surat Khusus ke Keluarga Habibie
    Xanana Gusmao berjabat tangan dengan putra Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie, Thareq Kemal Habibie. Antara/M Risyal Hidayat.
    Jakarta: Presiden pertama Timor Leste, Xanana Gusmao, memberikan dua surat khusus kepada keluarga Presiden ketiga RI Baharuddin Jusuf Habibie. Dua surat tersebut atas nama pribadi dan lainnya surat resmi dari Pemerintah Timor Leste. 

    "Dia benar-benar menyampaikan terima kasih sama Pak Habibie. Dia hanya menyampaikan dua surat. Entah isi apa karena saya belum baca," kata Putra Bungsu Habibie, Thareq Habibie di kediaman ayahnya, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 14 September 2019.

    Dalam pertemuan malam tadi, Xanana banyak bercerita tentang jasa-jasa Habibie kepada rakyat Timor Leste. Xanana sangat mengagumi sosok bapak dirgantara nasional baik secara kepribadiannya dan kenegarawanannya. 

    "Dia cerita bahwa kesan Xanana bagaimana dan kagum sama semangatnya bapak tidak pernah menyerah, tidak pernah mau kalah dan maju terus pantang mundur. Orang luar Indonesia saja bisa sadar gitu mudah mudahan kita juga bisa," ujar Thareq.

    Usai melawat ke kediaman Habibie, Xanana berencana berziarah ke pusara Presiden ke-3 Republik Indonesia itu di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Pihak keluarga akan menemani jika rencana itu terwujud. 

    "Ada, tapi saya belum dikasih tau kapan. Karena atur lewat kedutaan jadi saya tunggu kabar saja. Jadi di sana saya wajib nemenin sama kakak saya juga di sana," tutupnya.



    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id