Habibie Dikelilingi Orang Terkasih Hingga Akhir Hayat

    Candra Yuri Nuralam - 12 September 2019 17:15 WIB
    Habibie Dikelilingi Orang Terkasih Hingga Akhir Hayat
    Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie. ANT/Puspa Perwitasari.
    Jakarta: Ilham Akbar Habibie mengatakan Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharudin Jusuf Habibie meninggal dalam pelukan keluarga. Putra sulung Habibie itu menyebut seluruh keluarga dekat mendampingi Habibie hingga akhir hayat.

    "Bapak dikelilingi keluarga, sahabat, teman seperjuangan, teman pada umumnya, dan semua berdoa untuk Bapak, dan satu demi satu mencium pada waktu beliau mulai wafat. Dengan rasa cinta itu lah Bapak meninggalkan dunia ini," kata Ilham di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis, 12 September 2019.

    Ilham mengakui kepergiaan Habibie tak hanya meninggalkan luka bagi keluarga besarnya. Kepergiaan Habibie memberikan luka dalam bagi seluruh masyarakat Indonesia.

    Ilham yakin semangat Habibie tak akan ikut terkubur di TMP Kalibata. Habibie telah mewariskan semangat dan perjuangan yang dirintis kepada generasi muda.

    "Kita kehilangan bapak, sahabat, panutan, negarawan, inspirator, idola. Kematian Bapak, wafatnya Bapak, itu merupakan bagaimana cara wafatnya Bapak, itu contoh kehidupan," ujar Ilham.

    Ilham memerinci sejumlah warisan ditinggalkan Bapak Teknologi Indonesia itu. Sebut saja perjuangan membangun teknologi dan industri maju di Indonesia.

    "Bapak juga memperjuangkan Islam dan demokrasi di Indonesia supaya ditunjukkan kepada dunia bahwa keduanya kompatibel," kata dia.

    Putra sulung Habibie itu lega ayahanda pergi diiringi cinta dari seluruh masyarakat. Ia gembira perjuangan yang dilakukan suami Hasri Ainun Habibie itu dihargai semua orang.

    "Rasa cinta itu punya makna besar dalam hidup Bapak. hidup Bapak dapat digambarkan seperti ini, perjuangan untuk kebaikan," tutur Ilham.



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id