Empat Seri Prangko Memperingati HUT ke-75 RI Diluncurkan

    Cindy - 19 Agustus 2020 17:41 WIB
    Empat Seri Prangko Memperingati HUT ke-75 RI Diluncurkan
    Peluncuran prangko memperingati HUT ke-75 RI. Istimewa



    Jakarta: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menerbitkan empat seri prangko dalam momentum peringatan 75 tahun kemerdekaan RI. Keempat seri itu yakni seri presiden dan wakil presiden, 75 tahun Indonesia merdeka, penanggulangan covid-19, serta artis dan grup musik ternama.

    Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan penerbitan seri penanggulangan covid-19 sebagai bentuk penghargaan kepada tenaga kesehatan. Sebab, tenaga kesehatan berada di garda terdepan melawan pandemi covid-19 (korona).






    "Salah satu wujud apresasi Pemerintah kepada para dokter dan tenaga medis yang telah menunjukkan semangat dan integritas yang tiggi untuk membantu sesama dalam menghadapi pandemi," kata Ma'ruf dalam peluncuran empat seri prangko secara daring, Rabu, 19 Agustus 2020.  

    Prangko seri Hari Kemerdekaan ke-75 RI juga sebagai bagian penting bagi sejarah bangsa. Prangko bukan sekadar alat bayar pengiriman namun juga media visualisasi keberagaman masyarakat dan kedaulatan negara.

    "Sejalan dengan teknologi informasi terjadi pergeseran cara berkomunikasi masyarakat, prangko tidak banyak lagi digunakan. Namun, prangko masih menjadi media untuk mengabadikan momen khusus bersejarah, diplomasi, dan hubungan internasional,” tutur Ma'ruf.

    Sementara itu, prangko artis merupakan bentuk apresiasi kepada seniman. Ini agar mereka dapat berkarya dan berkreasi untuk menginspirasi bangsa dalam melawan pandemi.

    "Semoga para seniman dan musisi dapat terus berkarya, mengobarkan semangat berjuang, menginsiprasi bangsa Indonesia,” ucap dia.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id