Pemerintahan Jokowi Terus Berupaya Pangkas Angka Kemiskinan

Antara - 11 Januari 2019 12:17 wib
presiden jokowi--Antara/Widodo S
presiden jokowi--Antara/Widodo S

Jakarta: Pemerintahan Joko Widodo terus berupaya memangkas angka kemiskinan. Salah satunya dengan menyalurkan dana program keluarga harapan (PKH).

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019, pemerintah melalui Kementerian Sosial akan segera menyalurkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) untuk Keluarga Penerima Modal (KPM) tahun 2019.

Berdasarkan data, anggaran PKH di tahun 2019 mengalami kenaikkan dibandingkan tahun 2018 yang lalu. Jika di 2018 Pemerintah menganggarkan dana sekitar Rp19,4 triliun, maka untuk tahun 2019 ini naik menjadi Rp34,4 triliun.

Agar penyaluran tepat sasaran, Kementerian Sosial telah menyusun indeks bantuan sosial untuk penerima bantuan tetap KPH.

Bantuan tetap untuk PKH regular Rp550 ribu per keluarga per tahun. Sedangkan bantuan tetap PKH akses Rp1 juta per keluarga per tahun.

Bantuan komponen untuk beragam kondisi KPM juga telah disusun Kementerian Sosial, dimana ibu hamil, anak-anak balita, kaum difabel, dan lanjut usia, akan menerima dana masing-masing p2,4 juta per jiwa per tahun.

Sedangkan yang sudah bersekolah, pelajar SD menerima Rp900 ribu per jiwa per tahun, SMP Rp1,5 juta per jiwa per tahun, SMA Rp2 juta per jiwa per tahun.

Baca: Presiden Ingin Penerima PKH Cepat Lulus

Pemerintah berharap dengan naiknya anggaran PKH tahun 2019, angka kemiskinan di Republik ini dapat ditekan.  

"Kita ingin meluluskan sebanyak-banyaknya, bukan membantu sebanyak-banyaknya. Tapi sekarang ini memang prosesnya baru membantu sebanyak-banyaknya agar yang lulus semakin banyak," kata Jokowi saat menghadiri penyaluran bantuan PKH di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Kamis, 10 Januari 2019.


(YDH)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.