Korban Tewas Longsor Tambang Liar Bolmong Jadi 8 Orang

    Whisnu Mardiansyah - 02 Maret 2019 03:00 WIB
    Korban Tewas Longsor Tambang Liar Bolmong Jadi 8 Orang
    Tim evakuasi berhasil menemukan delapan korban tewas dan 20 orang selamat dalam longsor longsor tambang liar di Bolmong. Foto: Dokumentasi Humas BNPB.
    Jakarta: Evakuasi korban longsor tambang emas di Bolaang Mongondow terus dilakukan dengan alat berat ekskavator. Hingga Jumat, 1 Maret 2019, pukul 12.00 WITA, tim evakuasi berhasil menemukan delapan korban tewas dan 20 orang selamat.

    "Hingga pukul 12.00 WITA, sebanyak 28 korban berhasil dievakuasi dimana delapan orang meninggal dunia dan 20 orang selamat," kata Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 1 Maret 2019.

    Dari delapan korban yang tewas tersebut, jelas Sutopo, lima di antaranya merupakan warga Bolaang Mongondow. Sementara sisanya merupakan warga Bolaang Selatan dan Kota Kotamobagu. 

    "Evakuasi terus dilakukan oleh tim gabungan dari Basarnas, BPBD Bolmong, BPBD Kotamobagu, Marinir, TNI, Polri, Pol PP, PMI, Tagana, Rescue JRBM, Tim Medis/DVI Polda Sulut, dan relawan. Tim mengerahkan alat berat di antaranya ekskavator, loader, dan light tower," ungkap Sutopo.

    Baca juga: Kendala Evakuasi Penambang yang Tertimbun Tambang Bolmong

    Pertambangan emas tanpa izin di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, dilaporkan longsor pada Selasa, 26 Februari 2019, pukul sekitar pukul 23.30 WITA. Material longsor menimbun puluhan penambang yang tengah bekerja.

    (HUS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id