Bertambah, 174 Orang Meninggal dan 48 Hilang dalam Bencana NTT

    Kautsar Widya Prabowo - 11 April 2021 08:24 WIB
    Bertambah, 174 Orang Meninggal dan 48 Hilang dalam Bencana NTT
    Kepala BNPB Doni Monardo. Istimewa



    Jakarta: Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali memperbarui data korban meninggal dan hilang dalam bencana banjir bandang dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT). Jumlah korban meninggal menjadi 174 orang.

    "Data terbaru, sebanyak 174 orang meninggal dunia di NTT dan 48 orang masih hilang," ujar Kepala BNPB Doni Monardo dalam konferensi pers secara virtual dari Posko Kantor Gubernur, Kupang, NTT, Sabtu, 10 April 2021.






    Rinciannya, enam orang meniggal di Kota Kupang, 71 orang meningga dan lima hilang di Kabupaten Flores Timur, serta enam orang meninggal di Kabupaten Malaka. Kemudian, 46 orang meninggal dan 22 hilang di Kabupaten Lembata, 28 orang meninggal dan 13 hilang di Kabupaten Alor.

    Sebanyak tiga orang meninggal dan lima orang hilang di Kabupaten Sabu Raijua. Lalu, 12 orang meninggal dan tiga hilang di Kabupaten Kupang, serta masing-masing satu orang meninggal di Kabupaten Ende dan Sikka.

    BNPB bersama berbagai pihak terus memaksimalkan pencarian korban. Salah satunya dibantu Mabes Polri melalui SAR Dog dari beberapa provinsi.

    "Kita tetap akan berupaya optimal dalam pencarian korban sampai nanti ada kesepakatan dengan pihak keluarga korban yang belum ditemukan," jelas Doni.

    Baca: Jaringan Seluler di NTT dan NTB Berangsur Normal

    Sejumlah wilayah di NTT dan NTB dilanda bencana hidrometeorologi pada Minggu, 4 April 2021. Peristiwa itu akibat siklon tropis Seroja.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id