Penghuni Tower Isolasi Mandiri Wisma Atlet 1.375 Orang

    Hilda Julaika - 13 Oktober 2020 10:14 WIB
    Penghuni Tower Isolasi Mandiri Wisma Atlet 1.375 Orang
    Petugas RSD Wisma Atlet Jakarta menyiapkan kamar bagi pasien isolasi. Medcom.id/Yurike Budiman
    Jakarta: Pasien isolasi mandiri di Tower 4 dan 5 Wisma Atlet masih bertambah puluhan orang. Pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang menghuni fasilitas khusus isolasi tersebut berjumlah 1.375 orang.

    “Update perkembangan pasien isolasi mandiri di Wisma Atlet ada penambahan 59 pasien isolasi hari ini,” kata Kepala Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian melalui keterangan tertulis, Jakarta, Selasa, 13 Oktober 2020.

    Pasien covid-19 yang isolasi mandiri terdiri dari 784 pria dan 591 perempuan. Sejak beroperasi, pasien isolasi di tower khusus pasien tanpa gejala itu merawat 7.455 pasien. Sebagian besar pasien isolasi sudah dinyatakan sembuh.

    Baca: Jangan Tunda Berobat Jika Merasakan Gejala Awal Covid-19

    Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengingatkan masyarakat soal gejala dini covid-19. Masyarakat yang merasakan gejala diminta tak menunda berobat dan langsung mendatangi rumah sakit atau fasilitas kesehatan terdekat untuk ditangani.
     
    “Gejala yang dialami tubuh itu seperti sesak napas, hilangnya indra perasa dan penciuman, serta batuk,” kata Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kemenkes, Rita Rogayah, dalam keterangan tertulis, Selasa, 13 Oktober 2020.
     
    Langkah antisipasi yang cepat sangat penting dalam penanganan covid-19. Terutama demi mencegah penularan covid-19 kepada keluarga dan warga sekitar sejak dini.

    Petugas puskesmas menentukan pasien positif covid-19 dirujuk ke rumah sakit atau fasilitas isolasi yang disiapkan pemerintah. Baik ke hotel isolasi mandiri atau tower isolasi mandiri Wisma Atlet.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id