Jokowi Promosikan Ragam Kuliner Lebaran, Jenis Makanan Ini Dinilai Janggal

    Adri Prima - 08 Mei 2021 23:37 WIB
    Jokowi Promosikan Ragam Kuliner Lebaran, Jenis Makanan Ini Dinilai Janggal
    Kuliner gudeg khas Yogyakarta. (foto: antara/noveradika)



    Jakarta: Presiden Joko Widodo kembali mendapat sorotan di dunia maya setelah pidatonya yang mempromosikan ragam kuliner lebaran yang diunggah Kementerian Perdagangan.

    Dalam video tersebut, Jokowi menganjurkan masyarakat yang tidak mudik bisa mengobati rindu dengan memesan kuliner lebaran secara online. 

     



    "Karena masih dalam suasana pandemi pemerintah melarang mudik dan untuk bapak/ibu yang rindu kuliner khas daerah atau yang biasanya mudik membawa oleh-oleh, tidak perlu ragu untuk memesannya secara online," kata Jokowi dalam video yang diunggah di kanal Youtube Kementerian Perdagangan dikutip Sabtu 8 Mei 2021. 

    Namun ada salah satu jenis kuliner yang disebutkan oleh Jokowi dinilai salah tempat yakni Bipang Ambawang asal Kalimantan.

    "Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, siomay Bandung, pempek Palembang, bipang ambawang dari Kalimantan, dan lain-lain tinggal pesan dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah," lanjut Jokowi dalam video yang diunggah 5 Mei lalu itu. 

    Promosi bipang ambawang itu menjadi sorotan warganet lantaran bipang dikenal sebagai singkatan dari babi panggang. Para warganet menilai promosi kuliner itu tak tepat dalam konteks Idulfitri. 

    Sementara itu, dilansir dari mediaindonesia.com, Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer sampai-sampai menyalahkan Menteri Sekretaris Negara Praktikno atas hebohnya video promosi bipang tersebut. 

    Menurutnya, sambutan-sambutan Presiden semestinya dicek berkali-kali untuk meminimalisasi kesalahan apalagi yang berpotensi menimbulkan kehebohan. "Kalau makanan bipang tinggal klik saja si Google sudah keluar itu artinya apa. Jadi ada kelalaian dan kesalahan di Sesneg yang terjadi terus menerus dan berulang kali," beber Immanuel Ebenezer.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id