comscore

Antisipasi Kepadatan Lalin, Contraflow Bakal Diterapkan di Tol Japek

Siti Yona Hukmana - 26 Mei 2022 11:04 WIB
Antisipasi Kepadatan Lalin, <i>Contraflow</i> Bakal Diterapkan di Tol Japek
Ilustrasi lalu lintas di tol/Branda Antara
Jakarta: Polri mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat libur panjang pekan ini, 26-29 Mei 2022. Antisipasi dilakukan dengan menyiapkan rekayasa lalu lintas sistem contraflow di Tol Jakarta-Cikampek (Japek). 

"Langkah-langkah yang dilakukan guna antisipasi kemacetan dan kepadatan untuk jalan tol bila terjadi kepadatan tetap akan diberlakukan contraflow terutama di KM 47 Tol Japek," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Kamis, 26 Mei 2022. 
Contraflow diberlakukan situasional melihat kepadatan lalu lintas di jalan tol tersebut. Ramadhan mengatakan Polri juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di tempat-tempat wisata.

Baca: Polisi Terjunkan Tim Jihandak Kawal Gereja di Jakpus

Dia menyebut pihaknya menerapkan sistem ganjil genap dan one way atau satu arah pada pagi hari. "Dan one way siang hari. Kebijakan situasional," ujar jenderal bintang satu itu. 

Ramadhan mengatakan ada sejumlah personel Polri dikerahkan ke lokasi wisata untuk mengatur lalu lintas. Personel berasal dari kepolisian resor (polres) terdekat. 

"Anggota polri khususnya polres-polres menurunkan personelnya di lokasi-lokasi objek wisata, baik untuk mengurai arus lalin dan pengamanan," kata Ramadan. 

Polri juga meningkatkan patroli terpadu di lokasi-lokasi keramaian. Kegiatan dilakukan bersama Tim Sar atau Tim Pencarian dan Penyelamatan. 

"Antisipasi kejadian-kejadian kontijensi seperti bencana alam dan laka (kecelakaan)," ucapnya.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id