Populer Nasional, Potensi Hujan Lebat di Jabodetabek Hingga Keterisian RS Covid-19

    M Sholahadhin Azhar - 24 Februari 2021 06:17 WIB
    Populer Nasional, Potensi Hujan Lebat di Jabodetabek Hingga Keterisian RS Covid-19
    Ilustrasi/Medcom.id



    Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Hujan dengan intensitas sedang sampai lebat disertai petir akan mengguyur wilayah Jabodetabek hingga sore hari.

    “Berpotensi terjadi hujan sedang-lebat pada pukul 14.15 WIB hingga 17.15 WIB,” tulis laman resmi BMKG seperti dikutip Medcom.id, Selasa, 23 Februari 2021.
     
    Kondisi itu berpotensi terjadi di Jakarta Selatan yang mencakup Jagakarsa. Kemudian, Jakarta Timur mencakup Pasar Rebo, Ciracas, dan Cipayung.






    Baca: Waspada! Jabodetabek Hujan Lebat Disertai Petir Hingga Sore Hari

    Berita terkait potensi hujan deras menarik perhatian pembaca Kanal Nasional Medcom.id pada Selasa, 23 Februari 2021. Sementara itu, pembaca juga mencari informasi terkait tingkat keterisian ranjang di Rumah Sakit rujukan Covid-19.

    Keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit penanganan covid-19 di tujuh provinsi yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) menurun. Penurunan angka BOR mulai terjadi setelah pemerintah menerapkan PPKM pada 11 Januari 2021.

    Baca: Kabar Baik, Keterisian Tempat Tidur di RS Covid-19 Terus Turun

    “Penurunan BOR yang terjadi di tujuh provinsi yang melaksanakan PPKM ini merupakan perkembangan yang perlu kita apresiasi bersama,” kata juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, dalam telekonferensi di Jakarta, Selasa, 23 Februari 2021.
     
    Wiku menyebut penurunan BOR terbanyak ada di Jawa Tengah. Sebelum PPKM, BOR di Jawa Tengah mencapai 74,9 persen lalu menurun jadi 35,76 persen per Jumat, 19 Februari 2021.

    Berita terkait cuaca ekstrem dan okupansi ranjang RS Covid-19 terus diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id