Polair Temukan Pecahan Dinding Pesawat Sriwijaya dan Korban

    Yurike Budiman - 11 Januari 2021 10:21 WIB
    Polair Temukan Pecahan Dinding Pesawat Sriwijaya dan Korban
    Potongan dinding pesawat Sriwijaya Air SJ-182/Medcom.id/Yurike.
    Jakarta: Tim gabungan penyelam dari Dit Polair Baharkam Polri dan Dirpolair Polda Metro Jaya mendapat temuan baru. Dinding pesawat Sriwijaya Air SJ-182 ditemukan di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. 

    Temuan tersebut dibawa penyelam ke Kapal Polisi (KP) Bisma, setelah tim melakukan pencarian pukul 07.40 WIB. "Kami menemukan serpihan-serpihan badan pesawat kemudian barang-barang milik korban dan juga beberapa potongan bagian tubuh dari korban," kata anggota tim penyelam Direktorat Polair Polda Metro Jaya, Kombes Edfrie Maith, Senin, 11 Januari 2021.

    Baca: Hari Ketiga Pencarian Sriwijaya SJ-182, 53 Kapal Dikerahkan

    Maith mengatakan potongan bagian tubuh berjumlah empat bagian. Terdiri atas dua potongan tangan yakni tangan dewasa dan tangan anak kecil. 

    "Kemudian ada tulang korban dan juga bagian organ dalam korban," kata Maith.

    Menurutnya, masih banyak yang ditemukan penyelam di dasar laut di hari ketiga pencarian, terutama badan pesawat. Namun, potongan tersebut terlalu berat, sehingga evakuasi dilakukan bertahap.

    "Kami semaksimal mungkin mengangkat. Ini baru dari kapal pertama ya (penyelamnya), ada lagi (temuan) yang di kapal kedua," kata Maith.

    Sebelumnya, Direktur Polair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol M Yassin Kosasih, mengatakan pihaknya menemukan potongan tubuh korban dan serpihan pesawat. Penyelam dari Polri menemukan sebagian potongan tubuh dan serpihan pada Minggu, 10 Januari 2021, sore.

    "Tim gabungan telah berhasil menemukan serpihan tubuh korban dan (serpihan) badan pesawat di sekitar kedalaman 20 meter," kata Yassin, Minggu, 10 Januari 2021 di Kapal Bisma, Perairan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

    Setelah tiba di Kapal Bisma yang merupakan kapal posko Polri, pihak kepolisian langsung melakukan identifikasi. "Kita akan langsung kirimkan ke JICT (posko Basarnas)," kata Yassin.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id