Tiga Tahun Medcom.id Merangkul Zaman

    Juven Martua Sitompul - 28 November 2020 15:57 WIB
    Tiga Tahun Medcom.id Merangkul Zaman
    Anggota Dewan Redaksi Media Group Abdul Kohar.
    Cirebon: Menjaga idealisme media massa diperlukan keseriusan yang mendalam. Idealisme pers yang dituangkan melalui visi-misi sebuah media kini makin tertantang lantaran berdampingan kebutuhan dan tren di masyarakat.

    "Saya pernah diberi amanah sebagai Pemimpin Redaksi Medcom.id. Di sana, persoalan ini menjadi acuan yang serius. Medcom.id diikhtiarkan selalu menjaga prinsip-prinsip jurnalistik dengan teguh," jelas Anggota Dewan Redaksi Media Group Abdul Kohar saat menjadi narasumber dalam Webinar berjudul 'Jurnalisme Wasatiyah: Membincang Jalan Tengah Idealisme Pers dan Tuntutan Bisnis Media Arus Utama, yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon', Sabtu, 28 November 2020.

    Idealisme pers yang diterapkan Medcom.id, menurut Abdul Kohar, ditunjukkan melalui kepeduliannya dalam isu-isu demokrasi, kemajemukan, lingkungan, dan sejenisnya. Hanya saja, demi memenuhi tuntutan zaman hal-hal yang terkesan berat itu disajikan melalui produk dan tayangan yang mengikuti selera zaman.

    "Medcom.id mengantarkan isu-isu penting itu cukup berbeda dengan media-media lain. Misalnya melalui video-video pendek yang menarik, tulisan yang renyah, atau gaya, dan cara pendekatan lain yang menyesuaikan dengan tren pembaca," kata dia.

    Baca: Medcom.id Punya Modal untuk Berkembang Pesat

    Direktur Utama Lampung Post itu juga mengatakan keluarga besar Medcom.id selalu berusaha memperhatikan etika jurnalistik dan misi mencerdaskan khalayak.

    "Hari ini, 28 November, Medcom.id merayakan ulang tahunnya yang ketiga. Sampai saat ini, Medcom.id tidak mentoleransi tentang pentingnya sumber yang kredibel atau sistem verifikasi yang ketat meskipun disajikan dalam bentuk produk yang populer. Inilah jalan Medcom.id merangkul zaman dengan tetap berpegang teguh dalam idealisme media," kata dia.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id