Menteri PPPA: Anak Investasi Penting Negara

    Antara - 03 Mei 2021 01:39 WIB
    Menteri PPPA: Anak Investasi Penting Negara
    Ilustrasi: Medcom.id



    Jakarta: Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga menegaskan investasi negara yang terpenting bukanlah tambang atau gas bumi, melainkan sumber daya manusia (SDM). Anak-anak punya peran penting bagi negara. 

    "Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa harus menjadi perhatian kita bersama," ujar Bintang saat kunjungan bersama anak kelompok rentan di Jakarta Aquarium Safari, Minggu, 2 Mei 2021.






    Menurut dia, perlu ada sinergi pemerintah pusat, daerah, lembaga masyarakat, hingga dunia usaha untuk mengembangkan potensi anak. Anak mempunyai hak dasar, baik hak untuk hidup, tumbuh berkembang, mendapatkan perlindungan, dan berpartisipasi. 

    Baca: Sering Dicap Bodoh, Pemahaman Tentang Anak Disleksia Masih Minim

    "Dalam pemenuhan hak-hak mereka, tentunya tidak hanya menjadi tanggung jawab orang tua dan walinya saja, ini adalah tanggung jawab bersama," kata dia.

    Di sisi lain, di Jakarta Aquarium Safari, anak-anak kelompok rentan mendapatkan edukasi soal satwa air maupun darat. Lokasi wisata tersebut juga menampilkan pertunjukan cerita anak mengenai alam dan lingkungan.

    "Diharapkan ini menjadi berkah bagi anak-anak. Semua orang berhak punya mimpi dan mewujudkannya. Diharapkan anak-anak semua bisa memanfaatkannya dengan baik," kata Bintang.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id