Kemenhub Fokus Tangani Dampak Covid-19

    Cindy - 08 November 2020 12:33 WIB
    Kemenhub Fokus Tangani Dampak Covid-19
    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau sarana dan prasarana transportasi di Sumatra Utara. Dok. Kemenhub
    Jakarta: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta seluruh jajarannya fokus menangani dampak pandemi covid-19 di semua moda transportasi. Baik dari sisi kesehatan seperti penerapan protokol kesehatan hingga ekonomi.

    "Menerapkan protokol kesehatan yang ketat di semua moda transportasi harus menjadi kunci utama Kementerian Perhubungan dalam mengatasi covid-19," kata Budi lewat keterangan tertulis, Minggu 8 November 2020.

    Budi sempat meninjau sarana dan prasarana transportasi di Sumatra Utara. Dia juga memimpin rapat membahas rencana pembangunan serta revitalisasi Terminal Amplas dan Terminal Tanjung Pinggir yang sudah memasuki pengerjaan tahap satu.

    Budi mengingatkan pembangunan terminal tersebut tidak boleh berhenti. Pembangunan harus tetap berjalan untuk memulihkan dampak ekonomi akibat pandemi covid-19.

    “Penerapan protokol kesehatan dan pembangunan harus bersinergi, berjalan bersama untuk pulihkan rakyat Indonesia dari pandemi. Di pembangunan transportasi ini, kita harus lebih proaktif," tegas dia.

    Baca: Pentingnya Menjaga Jarak di Tengah Pandemi Covid-19

    Satuan Tugas Penanganan Covid-19 baru-baru ini mengampanyekan #ingatpesanibu. Pemerintah berharap kampanye ingat pesan ibu efektif mengajak masyarakat disiplin menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.
     
    Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id