Jokowi Perintahkan Santunan Kecelakaan Sriwijaya Air Segera Diselesaikan

    Nur Azizah - 20 Januari 2021 15:19 WIB
    Jokowi Perintahkan Santunan Kecelakaan Sriwijaya Air Segera Diselesaikan
    Presiden Joko Widodo (kiri) saat penyerahan santunan kepada keluarga korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182 di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dok. Sekretariat Presiden



    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintah PT Jasa Raharja segera menyelesaikan santunan untuk ahli waris korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182. Setiap ahli waris korban akan mendapat santunan Rp50 juta.

    Hingga hari ini, 20 Januari 2021, santunan telah disalurkan Jasa Raharja kepada ahli waris 36 korban. Sementara itu, santunan 26 korban lainnya masih menunggu kelengkapan data.






    "Saya mengucapkan terima kasih atas santunan ini dan segera diselesaikan keseluruhan korban dan penumpang," kata Jokowi di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 20 Januari 2021.

    Baca: Jokowi Wanti-wanti Kemenhub Hingga KNKT Soal Keselamatan Penerbangan

    Sriwijaya Air juga bakal memberikan santunan Rp1,25 miliar untuk keluarga korban. Dalam penyerahan santunan, Jokowi turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya korban Sriwijaya.

    "Saya ingin menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga, semoga diberikan keiklasan dan kesabaran," ungkap Jokowi.

    Kepala Negara juga mengapresiasi kinerja tim SAR dalam mencari korban dan puing pesawat. Berkat kerja keras bersama, bagian black box berupa flight data recorder (FDR) sudah berhasil ditemukan.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id