Peduli Nakes, Charoen Pokphand Donasikan Paket Makanan Siap Saji

    M Studio - 21 Juli 2021 13:10 WIB
    Peduli Nakes, Charoen Pokphand Donasikan Paket Makanan Siap Saji
    Penyerahan CSR Ready Meal PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPI) kepada PMI yang berlangsung secara virtual di Jakarta, Rabu, 21 Juli 2021 (Foto:Dok)



    Jakarta: Di tengah perjuangan melawan pandemi covid-19, PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPI) melalui Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) turut berkontribusi mengulurkan bantuan dengan menyalurkan paket makanan siap saji untuk tenaga kesehatan (nakes) dan relawan Palang Merang Indonesia (PMI) berupa Fiesta Ready Meal produksi PT Primafood.

    Seperti kita ketahui, Indonesia tengah mengalami lonjakan kasus positif covid-19. Berdasarkan data Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 per Selasa, 20 Juli 2021, kasus aktif covid-19 bertambah menjadi 550.192. Adapun total kumulatif kasus covid-19 di Indonesia sejak Maret 2020 sebanyak 2.950.058 kasus. 

     



    Sebagai garda terdepan menangani kasus positif covid-19, para nakes butuh asupan nutrisi untuk membantu menjaga imun tubuh agar terhindar dari penularan covid-19.

    "Kami ingin para tenaga kesehatan mendapatkan tambahan asupan makanan dengan gizi yang baik supaya daya tahan tubuh kuat dan mampu bekerja dengan energi yang cukup," kata General Manager Human Capital Charoen Pokphand Indonesia Syafri Afriansyah pada acara penyerahan CSR Ready Meal CPI kepada PMI yang berlangsung secara virtual di Jakarta, Rabu, 21 Juli 2021.

    Donasi makanan siap saji tersebut selaras dengan komitmen Charoen Pokphand Indonesia untuk turut berjuang memerangi pandemi covid-19 bersama pemerintah dan masyarakat. 

    "Hal ini sesuai komitmen kami untuk membantu hingga pandemi covid-19 dinyatakan berakhir oleh pemerintah," kata Syafri.

    Bantuan makanan siap saji dari Charoen Pokphand Indonesia disalurkan ke lima wilayah kantor PMI, yakni Jakarta, Kabupaten Tangerang, Bandung, Surabaya dan Makassar. Selain itu juga dialokasikan ke 33 rumah sakit di antaranya Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran.

    Mendapat bantuan makanan siap saji dari Charoen Pokphand Indonesia, Sekretaris Pengurus PMI DKI Jakarta Arief Rachman mengucapkan terima kasih.

    "Saya atas nama Pengurus PMI DKI mengucapkan terima kasih kepada PT Charoen Pokphand Indonesia. Makanan siap saji untuk para tenaga kesehatan dan relawan PMI se-DKI Jakarta akan sangat berarti untuk menangani pandemi covid-19," ujar Arief. 

    Wakil Koordinator Humas Wisma Atlet Kemayoran AKP Wiradi turut menyampaikan terima kasih atas kepedulian Charoen Pokphand Indonesia dalam membantu penanganan pandemi covid-19.

    "Kami dari RS Wisma Atlet mengucapkan terima kasih atas bantuan donasi Ready Meal untuk para nakes. Bantuan ini benar-benar bermanfaat," ucap Wiradi.

    Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat membantu menggenjot semangat nakes dalam menangani pandemi covid-19.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id