Berita BINAPENTA

    Rising Merdeka Week 2018 di Singapura Pamerkan Miniatur Indonesia

    Pelangi Karismakristi - 22 Agustus 2018 12:03 WIB
    Rising Merdeka Week 2018 di Singapura Pamerkan Miniatur Indonesia
    Rising Merdeka Week 2018 di Singapura menampilkan miniatur Indonesia (Foto:Dok.KBRI Singapura)
    Jakarta: KBRI Singapura memiliki cara tersendiri untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, yakni melalui penyelenggaraan acara Rising Merdeka Week 2018. Kegiatan ini menampilkan miniatur Indonesia. 

    Pada acara yang berlangsung pada 8-19 Agustus 2018, di Paragon Shopping Mall, Orchard Road, Singapura, itu KBRI menyiapkan banyak agenda yang bisa dinikmati pengunjung. Mulai dari pameran (exhibition), fashion show, kesenian khas Tanah Air, hingga kesempatan berbelanja produk Indonesia. 

    Di booth Indonesia Tourism Development Corporate (ITDC) dan Wonderful Indonesia, pengunjung diajak merasakan pengalaman berbeda menikmati alam Indonesia dengan virtual reality atau VR. Teknologi ini dilengkapi pula dengan narasi yang menjelaskan kepada pengunjung mengenai Indonesia.

    Rising Merdeka Week 2018 juga memperlihatkan teknologi Indonesia yang tak kalah dengan negara lainnya. Hal ini terbukti dari booth Nongsa Resort dan Kementerian Perindustrian yang memamerkan animasi karya anak bangsa, serta produk industri 4.0.

    Rising Merdeka Week 2018 di Singapura Pamerkan Miniatur Indonesia

    Tak kalah menarik, peragaan busana Nusantara dari 14 fashion designer dalam negeri juga turut memeriahkan Rising Merdeka Week, selama dua hari berturut-turut. Mereka adalah Novita Yunus, Defika Hanum, dan Fenny Chen. Belasan busana yang dipamerkan kental dengan unsur Indonesia, seperti peranakan Melayu dan bohemian Java. Pada hari kedua, giliran karya Inge Chu, Ina Priyono, dan Philip Iswardono yang dipamerkan. 

    Suasana Rising Merdeka Week 2018 semakin semarak dengan hadirnya beragam budaya khas Indonesia. Mulai dari tarian daerah hingga lagu-lagu. Ada tari Bali, ragam kesenian dari Pulau Jawa, alat musik sasando, hingga penampilan musisi jazz kenamaan Indonesia, Balawan and Batuan Ethnic Fusion.
     
    Rising Merdeka Week 2018 di Singapura Pamerkan Miniatur Indonesia

    Kado untuk Hari Kemerdekaan dari KBRI Singapura ini pun mendapat respons positif dari pengunjung yang hadir. Terbukti, mereka tak hanya sekadar menonton, tapi juga berpartisipasi menambah kemeriahan acara dan hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi WNI yang tinggal di Negeri Singa. 

    Untuk Anda ketahui, tujuan Rising Merdeka Week 2018 tak hanya untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dan Singapura yang jatuh pada bulan Agustus. Melainkan juga memperingati hubungan diplomatik kedua negara yang menginjak usia 51 tahun. 

    Event ini akan bermuara pada Investment Day pada 31 Agustus 2018. Diharapkan negara lain bisa mengikuti jejak Singapura yang selalu masuk urutan teratas dalam menanamkan modalnya di Indonesia.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id