comscore

Warga Tetap Khawatir Meski Kebijakan Pemakaian Masker Diperlonggar

MetroTV - 18 Mei 2022 09:33 WIB
Warga Tetap Khawatir Meski Kebijakan Pemakaian Masker Diperlonggar
Tangkapan layar Metro TV
Jakarta: Pemerintah memutuskan melonggarkan aturan pemakaian masker. Presiden Joko Widodo menyatakan keputusan tersebut diambil setelah pemerintah melihat penanganan pandemi covid-19 yang kian terkendali.

"Dengan memperhatikan kondisi saat ini, di mana penanganan pandemi covid-19 di Indonesia yang semakin terkendali maka perlu saya menyampaikan beberapa hal. Yang pertama, pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker," demikian pengumuman Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikutip dari tayangan Selamat Pagi Indonesia, Metro TV, Rabu, 18 Mei 2022. 
Pelonggaran aturan penggunaan masker berlaku saat masyarakat beraktivitas di luar ruangan atau area terbuka. Namun, pelonggaran tidak berlaku di ruangan tertutup dan transportasi publik. 

Penggunaan masker juga tetap disarankan bagi masyarakat yang masuk dalam kategori tertentu. “Bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia, atau memiliki penyakit komorbid, maka saya tetap menyarankan untuk menggunakan masker,” kata Jokowi. 

Baca: Pelonggaran Memakai Masker Berkaca dari Negara Lain

Masyarakat menyambut baik aturan ini karena sudah mendambakan beraktivitas normal seperti sebelum pandemi covid-19. Namun, sambutan itu tetap diikuti rasa khawatir. 

“Berita yang baik karena sudah boleh lepas masker walau hanya di luar ruangan. Tapi, aku sendiri sepertinya masih tetap khawatir dan mungkin akan tetap pakai masker walaupun lagi di luar ruangan,” kata Nahda, seorang warga. (Fatha Annisa)

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id