comscore

Beli Pertalite dan Solar Kini Bisa Tanpa Smartphone

MetroTV - 02 Juli 2022 00:35 WIB
Beli Pertalite dan Solar Kini Bisa Tanpa Smartphone
Cara beli pertalite dan solar tanpa bawa smartphone. Foto: Dok/Metro TV
Jakarta: Per tanggal 1 Juli 2022, Pertamina mewajibkan seluruh pemilik kendaraan roda empat untuk mendaftarkan kendaraannya ke Mypertamina sebagai konsumen bahan bakar Pertalite dan solar bersubsidi. Mypertamina merupakan platform layanan keuangan digital dari Pertamina yang dapat diunduh lewat ponsel pintar.

Kebijakan ini menuai beragam kritik dari masyarakat. Terutama karena adanya aturan dilarang menggunakan ponsel di SPBU, yang dinilai kontradiktif dengan kebijakan penggunaan aplikasi Mypertamina dalam bertransaksi BBM Pertalite dan Solar.
Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menyampaikan, solusi yang bisa dilakukan. “Pembelian BBM bersubsidi nanti, hanya berdasarkan QR code kendaraan. QR code-nya bisa saja disimpan di handphone, bisa juga memakai aplikasi atau dicetak seperti membawa STNK. Itu cukup ditunjukkan dibaca oleh scanner di SPBU, ketika tertulis ‘layak’ berarti dapat dilanjutkan”, ujar Irto dalam tanyangan Primetime News Metro TV, Jumat, 1 Juli 2022.

Dengan mencetak QR code ke dalam bentuk fisik, masyarakat tidak perlu mengoperasikan ponsel pintar selama proses pengisian BBM. Hal ini pun dapat menjadi salah satu solusi yang menjawab kontradiksi aturan pelarangan penggunaan ponsel di SPBU dan kewajiban penggunaan Mypertamina dalam mengakses BBM bersubsidi. (Annisa Ambarwaty)

 

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id