Pemerintah Diminta Menjaga Keamanan dan Kenyamanan Natuna

    Kautsar Widya Prabowo - 04 Februari 2020 01:10 WIB
    Pemerintah Diminta Menjaga Keamanan dan Kenyamanan Natuna
    Ketua DPR Puan Maharani - Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
    Jakarta: Pemerintah diminta menjaga keamanan dan kenyamanan warga Natuna, Kepulauan Riau. Apalagi, warga Natuna telah melakukan protes terhadap keputusan pemerintah menjadikan Natuna sebagai  lokasi karantina 238 warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, Tiongkok.

    "Semua kementerian terkait yang ada di pemerintah harus bisa antisipasi jangan sampai hal ini kemudian membuat ada kegaduhan sosial yang terjadi di Natuna," kata Ketua DPR Puan Maharani meminta di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 3 Februari 2020. 

    Politikus PDI Perjuangan itu meminta masyarakat Natuna mendukung kebijakan pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus korona. Terutama, terkait karantina 238 WNI selama dua minggu. 

    "Kepulangan mereka pun atas dasar kemanusiaan dan tujuan mulia agar mereka bisa, tidak terdampak oleh virus korona yang ada di sana," kata dia.

    Puan mengklaim seluruh WNI tersebut telah melawati uji kesehatan bedasarkan standar badan kesehatan dunia (WHO). Dia mengajak masyarakat untuk berempati guna memastikan virus korona tidak masuk ke tanah air.

    "Ini adalah bagaimana kita sebagai satu bangsa harus bisa bersatu untuk bisa mengantisipasi dan melakukan hal-hal yang dibutuhkan untuk menjaga NKRI," pungkasnya.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id