Polisi Selisik Dugaan Penembakan Rutan Cipinang

    Kautsar Widya Prabowo - 10 Februari 2020 20:59 WIB
    Polisi Selisik Dugaan Penembakan Rutan Cipinang
    Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Raden Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Cindy
    Jakarta: Penembakan ruang jaga rumah tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur. Salah satu yang bakal didalami yakni asal goresan dari kaca ruang tunggu Rutan yang disebut akibat tembakan.

    "Suara seperti besi (terpukul). Setelah dicek ada bekas goresan dikaca, bukan pecah ya tapi tergores, yang diduga dari tembakan," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono Gedung Humas Polri, Jakarta, Senin, 10  Februari 2020.

    Pemeriksaan olah tempat kejadian perkara (TKP) dari Inafis dan Polres Jakarta Timur sudah dilakukan. Tidak ditemukan adanya proyektil yang tertinggal di lokasi kejadian.

    "Proyektil itu diduga, pada pagi hari sudah disapu sama petugas pembersih di sana. Sampai sekarang belum kita temukan proyektil atau ketapel," ujarnya.

    Polisi Selisik Dugaan Penembakan Rutan Cipinang
    Polisi mengecek bekas tembakan di Rutan Kelas I Cipinang, Jaktim, Senin, 10 Februari 2020. Foto: Medcom.id/Zaenal Arifin

    Polisi juga telah meminta kerangan saksi yang berada di lokasi saat kejadian. Hasil pemeriksaan belum dapat disampaikan ke publik.

    Indsiden diduga penembakan terjadi di ruang jaga Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, sekitar pukul 02.00 WIB, Senin, 10 Februari 2020. Namun, petugas baru mengetahui kaca ruangan tergores diduga akibat tembakan peluru sekitar pukul 07.00 WIB.

    Pihak Rutan Kelas I Cipinang langsung melaporkan peristiwa itu ke Polres Jakarta Timur. Hingga saat ini, polisi masih mendalami peristiwa tersebut.





    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id