Yudo Margono Ingatkan Prajurit TNI Waspadai Korona

    Candra Yuri Nuralam - 20 Mei 2020 13:50 WIB
    Yudo Margono Ingatkan Prajurit TNI Waspadai Korona
    Pelantikan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya Yudo Margono - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
    Jakarta: Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono berpesan kepada prajurit TNI terus mewaspadai virus korona (covid-19). Protokol kesehatan diminta tak diabaikan.

    "Saya kira umum, mungkin dalam perjalannya karena sekarang musim pandemi, kita tetap menjaga diri dengan physical distancing kemudian tetap menggunakan masker," kata Yudo di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 20 Mei 2020.

    Yudo mengatakan operasi TNI harus tetap berjalan demi menjaga Indonesia di tengah pandemi covid-19. Para prajurit diminta untuk membiasakan diri menggunakan protokol kesehatan dalam setiap operasinya saat ini.

    "Tentunya untuk operasional kita supaya tidak terpapar korona kita menjaga unsur-unsur operasional kita tetap melaksanakan operasi atau patroli kedaulatan hukum di sana," ujar Yudo.

    Baca: Yudo Margono Ingin Tingkatkan Alutsista Indonesia

    Dia tak ingin protokol kesehatan diabaikan oleh jajarannya. Jangan sampai masalah keamanan negara terancam karena prajurit TNI tumbang karena virus korona.

    "Harapan kita unsur-unsur kita tidak terkena korona sehingga kita mengantisipasi dari sekarang sehingga kelangsungan operasional unsur-unsur kita dapat terus terjaga," ucap Yudo.

    Yudo resmi dilantik jadi kepala staf angkatan laut oleh Presiden Joko Widodo hari ini, 20 Mei 2020. Pengangkatan Yudo tertuang dalam Keputusan Presiden nomer 32 dan 33 TNI Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Laut serta Kepala Staf Angkatan Udara. Dan keputusan Presiden Nomor 34 dan 35 TNI Tahun 2020 tentang Kenaikan Pangkat Dalam Golongan Tinggi TNI.

    "Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada negara Kesatuan republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," Yudo mengucap sumpah di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 20 Mei 2020.

    (JMS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id