Donasi Penanganan Wabah Covid-19 Tembus Rp82,5 Miliar

    Kautsar Widya Prabowo - 05 April 2020 21:02 WIB
    Donasi Penanganan Wabah Covid-19 Tembus Rp82,5 Miliar
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Donasi untuk penanganan wabah virus korona (covid-19) terus bertambah. Sejauh ini bantuan dana yang diterima pemerintah lebih dari Rp82,5 miliar.

    "Sudah lebih Rp82,5 miliar yang diterima dari seluruh warga negara, seluruh penjuru dunia," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Minggu, 5 April 2020.

    Dana tersebut akan dimaksimalkan untuk langkah-langkah percepatan penanganan covid-19. Masyarakat diminta tidak berkecil hati dengan kondisi saat ini.

    "Pemerintah bersama kekuatan yang ada akan memberikan darmabakti untuk melindungi warga kita dari ancaman covid-19," ujar dia.

    Baca: 9.712 Warga Menjalani Pemeriksaan Covid-19

    Yuri memastikan pemerintah akan terus berusaha memenuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis. Sebab, tidak sedikit tenaga medis yang ikut terjangkit karena tidak dilengkapi APD.

    "Secara terus menerus mendistribusikan APD, agar mereka bisa bekerja secara profesional, bekerja nyaman tidak terpapar," kata dia.

    Pasien positif korona per Minggu, 5 April 2020, menjadi 2.273. Sebanyak 164 pasien di antaranya dinyatakan sembuh, sedangkan 198 orang meninggal.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id