1.200 Personel Dikerahkan Amankan Pemakaman Ibunda Jokowi

    Triawati Prihatsari - 25 Maret 2020 22:08 WIB
    1.200 Personel Dikerahkan Amankan Pemakaman Ibunda Jokowi
    Almarhumah Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo. Foto: Antara
    Solo: Personel gabungan TNI Polri mengerahkan 1.200 personel untuk mengamankan pemakaman Ibunda Presiden Joko Widodo, Kamis, 26 Maret 2020. Hal itu diungkapkan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Efendi, Rabu, 25 Maret 2020 malam.

    "Kita menyiapkan 1.200 personel gabungan TNI Polri. Ada unsur Pemda juga dan dari dinas kesehatan sebanyak 50 orang," kata Pangdam.

    Pengamanan sendiri dilakukan mulai Rabu, 25 Maret 2020 malam, hingga proses pemakaman selesai dan dilanjutkan dengan acara tahlilan. Pengamanan ini dalam upaya menahan warga berkerumun datang ke rumah duka di tengah imbauan social distancing covid-19 (korona)

    "Malam ini sudah mulai dilakukan pengamanan, sampai acara selesai, pemakaman hingga tahlilan kita tetap mengamankan," ucap Pangdam.

    Selain itu, Pangdam juga menekankan agar masyarakat mengikuti prosesi pemakaman di rumah masing-masing. Sejalan dengan imbauan dari pihak keluarga untuk mendoakan dari rumah masing-masing.

    "Bapak Gubernur sudah menyampaikan pesan dari keluarga. Berterimakasih kepada warga yang telah mendoakan dan mengimbau sebaiknya doa dilaksanakan di rumah masing-masing melihat kondisi saat ini harus menghindari kerumunan massa," ucapnya.

    Pemakaman akan dilakukan besok, Kamis, 26 Maret  di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, kecamatan Gondang Rejo, Karanganyar, Jawa Tengah. Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, berpulang pada Sabtu, sekitar pukul 16.45 WIB di RST Tingkat III Slamet Riyadi Kota Surakarta, Jawa Tengah.

    Sudjiatmi wafat di usia 77 tahun. Ia lahir di Surakarta pada 15 Februari 1943. Bersama suaminya, Widjiatno Notomihardjo, adalah pedagang kayu. Putranya, Jokowi kemudian meneruskan usaha tersebut.Jokowi merupakan putra pertama dari pasangan Sudjiatmi dan Widjiatno Notomihardjo.
     



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id