Youth Center Akan Dibangun di Tujuh Titik di Papua - Medcom

    Youth Center Akan Dibangun di Tujuh Titik di Papua

    Medcom - 15 Oktober 2019 08:27 WIB
    Youth Center Akan Dibangun di Tujuh Titik di Papua
    Ketua Papua Muda Inspirasi, Billy Mambrasar (depan). Foto: Istimewa
    Jakarta: Youth Center atau pusat pengembangan bakat pemuda bakal dibangun di tujuh titik di Papua. Peletakan batu pertama akan dilakukan pada 28 Oktober 2019 yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    "Agar anak muda Papua dapat semakin mengembangkan bakatnya, sehingga mereka bisa meraih cita-cita. Menjadikan Papua jauh lebih maju," kata Ketua Papua Muda Inspirasi, Billy Mambrasar, melalui keterangan tertulis, Selasa, 15 Oktober 2019.

    Billy berharap pembangunan Youth Center ini juga bisa memulihkan trauma akibat kerusuhan yang belakangan ini terjadi di Papua. "Kerusuhan membuat anak-anak muda Papua prihatin," kata Billy.

    Papua Muda Inspirasi diundang Presiden Jokowi ke Istana Negara, Senin, 14 Oktober 2019. Kedatangan mereka untuk membuktikan bahwa banyak talenda muda di Papua

    Menurutnya, banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh pemuda Papua, baik di tingkat nasional maupun internasional. Dari pertemuan ini, Presiden mendukung pembangunan Youth Center di Papua.

    "Kami diterima Bapak Presiden. Rencananya segera dibangun Youth Centre di Papua untuk percepatan pengembangan dan penguatan sumber daya pemuda Papua," kata Billy.

    Billy yakin rencana itu akan membuat pemuda Papua semakin termotivasi. "Kami yakin tempat pelatihan ini membuat anak muda Papua semakin semangat meraih cita-cita memajukan Papua dan negeri ini," kata dia.



    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id