Komjen Gatot Eddy Menjamin Patuh pada Kapolri

    Whisnu Mardiansyah - 07 Januari 2020 10:45 WIB
    Komjen Gatot Eddy Menjamin Patuh pada Kapolri
    Ilustrasi Polri - Medcom.id
    Jakarta: Komjen Gatot Eddy Pramono resmi menemani Kapolri Jenderal Idham Azis di pucuk pimpinan Korps Bhayangkara. Gatot siap menjalankan instruksi dan arahan Idham.

    "Terlebih lagi mengamankan agenda-agenda nasional, saya akan berada di belakang Bapak Kapolri mendukung seluruh kebijakannya, itu target saya," kata Gatot di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Januari 2019.

    Gatot juga bakal memastikan semua program-program di Korps Bhayangkara berjalan dari tingkat mabes hingga polsek. Ini buat memuwujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.  

    Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolri dan sejumlah Kapolda, Selasa pagi, 7 Januari 2020. Komjen Gatot Eddy resmi menggantikan Komjen Ari Dono Sukmono yang memasuki masa pensiun.

    Sebelum ditunjuk menjadi wakapolri, Gatot Eddy Pramono merupakan pimpinan Polda Metro Jaya yang diangkat pada 22 Januari 2019.

    Sertijab dimulai dengan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Kapolri dan diikuti pejabat yang dilantik. "Demi Allah saya besumpah bahwa saya akan setia pada NKRI yang berdasarkan Pancasila, dan UUD RI Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Idham mempimpin sumpah.  

    Kapolri juga melantik Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana. Sebelumnya, Nana menjabat sebagai Kepala Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Sementara, jabatan Kapolda NTB diisi Irjen Tomsi Tohir yang sebelumnya menjabat Kapolda Banten. Jabatan Kapolda Banten diisi Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri Irjen Agung Sabar Santoso.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id