Anies Sebut Keramahan Warga Betawi Simpul Persatuan Jakarta

    Marcheilla Ariesta - 23 Juni 2019 04:42 WIB
    Anies Sebut Keramahan Warga Betawi Simpul Persatuan Jakarta
    Perayaan HUT ke-492 DKI Jakarta di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/ Marcheilla Ariesta.
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengucapkan terima kasih atas keramahan dan kehangatan kepada warga Betawi. Menurut dia, keramahan warga Betawi menjadi simpul persatuan di ibu kota.

    "Wajah Baru Jakarta adalah tema kita, dan ratusan tahun perjalanan kita ini ditandai oleh keramahan masyarakatnya. Izinkan dalam kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kota Jakarta telah menjadi simpul persatuan Indonesia," kata Anies, dalam malam puncak perayaan HUT DKI Jakarta ke-492 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Sabtu, 22 Juni 2019.

    Dia mengatakan keterbukaan, kehangatan, dan keramahan warga Betawi memungkinkan berbagai kalangan dengan beragam latar belakang hadir dan tinggal di Jakarta.

    "Karena ada masyarakat Betawi yang menyambut seluruh warga Indonesia dengan kehangatan. Menyambut tamu dengan kesetaraan, keterbukaan. Itulah yang membuat kota ini menjadi kota yang ramah bagi semuanya," imbuh dia.

    Menurut Anies, Jakarta menjadi tempat pelaksanaan deklarasi-deklarasi penting menyangkut bangsa dan negara. Dia menambahkan, semua itu karena masyarakat Betawi telah membuka diri menjadi persimpulan seluruh unsur bangsa Indonesia.

    "Kita beri tepuk tangan dan apresiasi khusus pada masyarakat Betawi," tuturnya.

    Tema HUT DKI Jakarta ke-492 adalah 'Wajah Baru Jakarta'. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan tema ini bukan saja mengenai fisik, namun juga cara berpikir dan cara pandang masyarakatnya.

    "Saya menggarisbawahi bahwa yang kita bayangkan sebagai 'Wajah Baru Jakarta' adalah menghadirkan keadilan, kedaulatan dalam setiap kebijakan, mengusahakan persatuan bukan sekadar merayakan keberagaman yang memang sudah menjadi keniscayaan," ungkap dia.

    Perayaan HUT DKI Jakarta digelar di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Sederet artis Tanah Air ikut memeriahkan perayaan ini, di antaranya Kotak Band, Wali Band, dan Pasha Ungu.



    (EKO)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id