Jokowi Dijadwalkan Meresmikan Bendungan Tapin di Kalimantan Selatan

    Nur Azizah - 18 Februari 2021 08:43 WIB
    Jokowi Dijadwalkan Meresmikan Bendungan Tapin di Kalimantan Selatan
    Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.



    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengunjungi Kalimantan Selatan, Kamis, 18 Februari 2021. Jokowi berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 07.30 WIB, menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

    Setibanya di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Presiden langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tapin. Jokowi akan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.






    Adapun yang akan diresmikan Kepala Negara kali ini adalah Bendungan Tapin yang berlokasi di Desa Pipitak Jaya, Kabupaten Tapin. Bendungan ini memiliki kapasitas tampung air sebesar 70,52 juta meter kubik.

    Infrastruktur sumber daya air ini berpotensi memberikan layanan irigasi di Kabupaten Tapin seluas 5.472 hektare. bendungan tersebut juga menyediakan air baku untuk wilayah Rantau sebagai Ibu Kota Kabupaten Tapin.

    Baca: Menteri PUPR Ungkap Alasan Banyak Bangun Bendungan

    Setelah acara peresmian, Kepala Negara diagendakan meninjau relokasi rumah warga yang terdampak pembangunan bendungan tersebut. Selepas rangkaian acara, Jokowi bersama rombongan terbatas kembali menuju Jakarta.

    Turut serta dalam keberangkatan Presiden menuju Provinsi Kalimantan Selatan, di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Tampak juga Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id